Rabu, 20 April 2011

Hidup berhak untuk Dicintai dan Mencintai


    Saudara! Dalam devenisinya orang memberi maqsud bahwa cinta itu adalah pengertian,artinya saling pengertian satu sama yang lainnya, dalam pengertian sudah terkandung kasih dan sayang.inilah arti cinta pada umumnya.namun sebagian orang berpendapat bahwa cinta adalah suatu kelembutan,kesetiaan, dan saling kasih serta menyayangi.
    Setiap makhluq hidup pasti mempunyai rasa ini,baik manusia ataupun hewan.ada cinta itu dari seorang ibu terhadap anaknya, atau sebaliknya, atau cinta seorang ayah terhadap anaknya, seorang sahabat pada temannya, seorang pembantu pada majikannya, seorang guru pada muridnya, seorang kakak pada adiknya, atau sebaliknya.
    Dengan cinta manusia saling menyayangi, dengan cinta manusia saling mengerti, dan dengan cinta pula timbul rasa kasih dan ingin memiliki. Andai saja ALLAH tak jadikan cinta, andaikan ALLAH tak jadikan kasih sayang, apa anda akan ada sekarang???
.itulah cinta, tak terlihat namun dapat dirasakan, tak berujud, namun dapat dijamah oleh perasaan.
    Siapapun berhak punya rasa cinta, dan berhak pula untuk mendapatkan cinta. Dengan cinta akan ada rasa sayang, kasih, mengerti, setia, dan semuanya. Cinta seorang ibu pada anaknya sepanjang jalan, cinta ayah pada anaknya sepanjang galah. Cinta ada dalam persaudaraan, cinta ada dalam persahabatan, cinta ada dalam kekerabatan. Fahamilah cinta, seperti ia memahamimu.
    Dan tak lupa, cinta juga ada dalam hubungan dua lawan jenis, baik ia manusia ataupun binatang, ada rasa suka, kasih, sayang, dan pengertian. Setelah pengertian akan adalah kesetiaan.
    Wahai saudara ! cintailah mereka yang kini tida berorang tua, kasihanilah mereka yang tiada cukup sandang pangannya, kasihanilah mereka yang teraniaya oleh kemiskinan hidupnya, kasihanilah mereka yang kini sebatang kara, kasihanilah mereka yang tak pernah merasakan cinta, karna mereka juga berhak mendapatkan cinta.
    Apakah anda tidak iba melihat ana-anak jalanan yang telah kehilangan cinta?. Apakah anda tidak kasihan melihat yatim-piatu yang dalam hidupmya sebatang kara tanpa cinta?.kalau anda punya cinta yang lebih dari kebutuhan cinta anda, sisihkanlah sedikit cinta buat mereka, agar mereka merasakan manisnya cinta.
   
    Dalam cinta remaja, pemuda jangan salah mengartikan cinta.cinta bukan sebatas nafsu,bukan sebatas kenikmatan semu,tapi cinta adalah segalanya.ya,segalanya ada dalam cinta.semuanya berawal dari cinta dan akan berakhir karna cinta jua.selayaknya lah para remaja menjadikan cinta sebagai motivasi tuk menggapai cita-cita.dan jangan pula sebaliknya,karna cinta akan ada dalam setiap tindakan anda.
    Tapi sayang sekali,banyak pemuda yang salah artikan cinta.ia manganggap cinta sebagai permainan singkat yang harus dinikmati disaat yang belum saatnya,ia menghisap manisnya madu cinta,disaat ia belum berhak mendapatkan itu.kasihan sekali para wanita-wanita yang tertipu dalam hal ini.
    Saudara yang tercinta! Diatas semua cinta,diatas semua yang telah kita sebutkan,hanya satulah cinta yang haqiqi dan sebenarnya.dialah cinta pada sang maha pencipta cinta.rebutlah cintaNYA, rasakan manisnya kasih sayang dari-NYA, dan jadikanlah ia sebesar-besar cinta dalam hidupmu,sebab jika kau telah dapatkan cinta-NYA,kau akan dapatkan cinta-cinta yang lain.
    Sebesar apapun cintamu pada makhluq ini semuanya,tapi nomor satukanlah cinta pada-NYA,dengan cinta-NYA engkau ada dan merasakan indahnya dunia,engkau adalah hamba bagi-NYA karna ia adalah pemilikmu dan pemilik semua cinta.sembahlah IA sebagai tebusan cinta-NYA padamu,IA sungguh maha kuasa atas segalanya,taqwalah padaNYA,kerjakan suruhan-NYA, tinggalkanlah larangan-NYA,dan rebutlah cinta serta ridho-NYA.

                                by : wong cilik

0 komentar:

Posting Komentar